LOKER Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Barat 2024 | S1 Semua Jurusan

 



Lowongan Kerja Aceh Barat 2024-

Menurut peraturan perundang-undangan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (juga dikenal sebagai ATR atau BPN) adalah lembaga nonkementerian pemerintah Indonesia yang bertanggung jawab atas pelaksanaan tugas pemerintah di bidang pertanahan. Peraturan Presiden Nomor 47 Tahun 2020 mengatur ATR/BPN, yang sebelumnya merupakan Kantor Agraria.[1]

Selama pemerintahan Presiden Joko Widodo, Badan Pertanahan Nasional dan Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Pekerjaan Umum digabungkan untuk membentuk Kementerian Agraria dan Tata Ruang. Sejak 21 Februari 2024, Presiden Republik Indonesia ke-6 Agus Harimurti Yudhoyono Putra menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang.

Sejak Undang-Undang Pokok Agraria (UUPA) tahun 1960, Badan Pertanahan Nasional mengalami beberapa perubahan kekuasaan kelembagaan. Dalam Departemen Dalam Negeri, masalah ini jelas berdampak pada proses pengambilan kebijakan karena kebijakan diproses dan ditindaklanjuti dari struktur Pimpinan Pusat hingga tingkat Kantah, sedangkan di Departemen Agraria, masalah ini hanya ditangani oleh Dirjen Agraria hingga tingkat Kantah. Selain itu, struktur kelembagaan Badan Pertanahan Nasional sangat cepat berubah.

Saat ini, Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Barat menawarkan kesempatan untuk menjadi Staf Lapangan (FS) pada tahun 2024. Tugas FS adalah berkomunikasi dengan anggota koalisi lokal dan memberikan bantuan yang diperlukan dalam pengelolaan program, keuangan, dan administrasi. Jika Anda memenuhi kriteria berikut, Anda harus dapat membantu Program Officer memantau risiko konflik, menghentikannya, dan menyelesaikannya berikut syarat dan ketentuannya:

Jabatan :

Field Staff Penanganan Akses Reforma Agraria

Kualifikasi :

-Pendidikan minimal Sarjana (S1) dari segala jurusan -Indeks Prestasi Akademik (IPK) minimal 3.0 -Diutamakan memiliki pengalaman kerja (Fresh Graduate dipersilakan) -Berusia maksimal 30 Tahun -Memiliki kemampuan software perpetaan GIS -Wajib mengikuti akun instagram @kantahkabacehbarat

Jumlah Formasi : 6 Orang

Tata Cara Pendaftaran dengan Cara Unggah File sebagai berikut :

- Surat lamaran dengan tanda tangan di atas materai Rp.10.000 ditujukan kepada Tim Seleksi Pengadaan Bidang Penataan dan Pemberdayaan Kantah Aceh Barat
-Daftar Riwayat Hidup (Nama, Nomor HP dan Email dicantumkan dengan jelas
-Pas Foto terbaru berwarna ukuran 4x6 cm (latar belakang merah)
-Pas Foto terbaru berwarna ukuran 4x6 cm (latar belakang merah)
-KK
-Ijazah beserta Transkrip Nilai -Tulisan dengan tema "Reforma Agraria" maksimal 4 halaman -Sertifikat atau Ijazah khusus atau training yang dimiliki (bila ada) -Surat Pengalaman Kerja (bila ada)

Seluruh dokumen dikirim dalam bentuk RAR/ZIP ke Email:
PARAABAR2023@GMAIL.COM
Dengan Subjek: NAMA_FSTAHUNX (CONTOH: SAMSULMAHARDIKA_FSTAHUN2)

Pendaftaran mulai tanggal 28 Februari - 1 Maret 2024

NB : Teliti dan Hati-Hati Terhadap Modus Penipuan, Loker Resmi Bersifat Gratis Dalam Setiap Rekrutmennya, Admin Tidak Bertanggungjawab Atas Kerugian yang ditimbulkan akibat ketidak hati-hatian anda.

Posting Komentar untuk "LOKER Kantor Pertanahan Kabupaten Aceh Barat 2024 | S1 Semua Jurusan"